Selasa, 18 Oktober 2011

CONTOH SURAT PEMECATAN / PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA / PHK





No : 0…0/ PT..../BTM/……./20….
Perihal : Surat Pemutusan Hubungan Kerja

Kepada Yth.
Sdr. SDR.....
Di
..........



Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya efisiensi perusahaan yang mengakibatkan adanya restrukturisasi karyawan, dengan ini PT. ............... melakukan pengurangan sebagian karyawannya untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut.

PT. ............... dengan berat hati menyatakan bahwa perusahaan tidak dapat lagi mempekerjakan Sdr. Sdr..... sebagai Driver.

Dengan demikian maka terhitung mulai tanggal ............... bulan ............... tahun Dua ribu ............... hubungan kerja dengan Sdr..... dinyatakan berakhir.

Pihak Perusahaan mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas Saudara selama ini dan jika dikemudian hari perkembangan bisnis Perusahaan semakin membaik, maka kesempatan untuk saudara agar bisa bergabung lagi akan selalu terbuka.




.........., ............... 2011
PT. ...............





MR .....





Surat Pemutusan Hubungan Kerja ini telah dibaca, dimengerti dan diterima dengan baik oleh:




[Materai 6000]

SDR.....



Ket : 1 Lembar untuk arsip perusahaan





SURAT PERNYATAAN


Sehubungan dengan Surat Pemutusan Hubungan Kerja dari PT. ............... tertanggal ………..2011, maka dengan ini saya :

Nama : SDR.....
Alamat : ………………………
Tempat / Tanggal Lahir : ………………………

Saya menerima dan menyetujui semua keputusan perusahaan dan untuk itu Saya menyatakan tidak akan menuntut berupa apapun atas dasar dan dalih apapun di forum manapun dikemudian hari terhadap PT. ............... setelah Surat Pernyataan ini saya tandatangani.

Dengan ini saya menyatakan bahwa seluruh hak dan kewajiban PT. ............... terhadap saya telah dilaksanakan dengan baik, maka terhitung mulai hari ini saya tidak memiliki hubungan kerja dalam bentuk apapun juga dengan PT. ................

Surat Pernyataan ini dibuat dan ditandatangani di ..........
pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2011





[Materai 6000]

SDR.....












Tidak ada komentar:

Posting Komentar