Senin, 21 Februari 2011

Tips Terbaik Sewa Ruang Kantor Pada Gedung Perkantoran



Tips Terbaik Sewa Ruang Kantor Pada Gedung Perkantoran

Kantor (dari bahasa Belanda kantoor) adalah sebutan untuk tempat yang digunakan untuk perniagaan atau perusahaan yang dijalankan secara rutin. Kantor bisa hanya berupa suatu kamar atau ruangan kecil maupun bangunan bertingkat tinggi. Kantor sering dibagi kepada dua jenis; kantor yang terbesar dan terpenting biasanya dijadikan kantor pusat, sedangkan kantor-kantor lainnya dinamakan kantor cabang.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kantor

TIPS SEWA RUANG KANTOR TERBAIK

Setelah Anda memiliki strategi bisnis, dan semua aset dan tujuan yang jelas ditetapkan, langkah segera untuk Anda adalah untuk mendapatkan lokasi untuk mendapatkan pekerjaan. Sebuah starter kemungkinan besar tidak akan memiliki dana untuk membeli sebuah bangunan, tetapi bisa menjadi praktis untuk menyewa satu. Leasing juga bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk unit kecil yang mulai keluar.

Mari kita periksa hal-hal untuk diingat saat mengevaluasi ruang kantor:

Setiap kali Anda melihat keluar untuk ruang kantor sewa, periksa daerah yang pertama. Anda perlu mempertimbangkan beberapa rincian saat mengevaluasi di mana suatu bangunan. Akses yang mudah merupakan keprihatinan bagi banyak perusahaan, karena perusahaan mungkin menemukan kesulitan untuk membuat keuntungan dalam sebuah acara ketika mereka telah berjuang masuk ke kantor bisnis seseorang.

Situs yang terhubung ke unit ruang kantor diatur agar sesuai dengan desain dari perusahaan tertentu. Sebuah kantor bisnis yang baik di daerah yang terkenal dan berkembang secara finansial mungkin terlihat baik untuk sebuah firma hukum, tapi itu tidak akan bekerja keluar untuk pusat layanan komputer.

Jika anda ingin sewa ruang kantor yang baik, Anda juga harus menganalisa parameter dari daerah potensial. Anda harus memiliki cukup ruang untuk semua perlengkapan dan staf saat ini. Jika perusahaan diperkirakan akan dihadiri oleh pelanggan secara teratur, maka anda harus memiliki cukup ruang untuk konferensi dan daerah lounge. Sebuah strategi sederhana akan tidak memperpanjang dana di luar batas-batas tetapi mampu menangani setiap upaya awal untuk meningkatkan operasi.

Anda juga bisa mendapat keuntungan ketika Anda melihat keluar untuk kantor yang mematikan dalam rangka mencari ruang kantor untuk menyewa. Kami juga bisa dengan mudah menemukan perusahaan yang telah ditutup tapi masih telah bertahun-tahun ditinggalkan di sewa tersebut. Hal ini juga akan menguntungkan bahkan mereka untuk mengakomodasi perusahaan lain daripada membiarkannya kosong.

Dengan cara ini, Anda juga bisa mendapatkan di sewa murah tapi tidak semua bisnis ditutup akan memiliki cukup ruang yang dapat digunakan oleh perusahaan lain, namun rencana ini dapat menguntungkan Anda jika pasar real estat akan untuk undian.

Juga mempertimbangkan fasilitas seperti akses ke transportasi umum, penjatahan parkir, lift dll fasilitas, bila Anda ingin menyewa ruang kantor. Tidak semua bangunan yang memiliki fasilitas ini akan berada di area terkenal, mungkin menghemat uang Anda untuk sewa. Fasilitas bahwa gedung perkantoran juga harus diperhitungkan, untuk memastikan bahwa Anda memiliki semua kebutuhan anda cocok.

Jika Anda ingin memperoleh kantor ruang untuk Disewa maka Anda harus mengerti bahwa itu adalah proses yang akan membutuhkan banyak pengawasan dan observasi. Anda akan harus membuat persyaratan kantor bertemu ide yang lebih baik dari jenis kantor bisnis yang diperlukan. Di sisi lain Anda juga harus memeriksa nilai terhadap lokalitas untuk memastikan bahwa sewa tidak mempengaruhi dana lain dimaksudkan untuk sumber daya kantor. Ada berbagai isu, tapi kemenangan ini jelas tidak mungkin ketika Anda perlu menyewa ruang kantor.

Sumber : http://www.kiwod.com/cerita-online/tips-sewa-ruang-kantor-terbaik/


TIPS SEWA KANTOR UNTUK PEMBELI

Jika Anda mencari ruang kantor komersial, Anda harus memiliki pendekatan yang sangat terencana sehingga Anda bisa tahu tentang berbagai perangkap yang mungkin disiapkan untuk Anda. Ada banyak perusahaan real estat yang bekerja atas nama pemilik properti dan siap untuk menawarkan Anda beberapa sifat yang sangat bermasalah pada sewa. Anda menyadari kesalahan Anda, bila Anda telah melakukan pembayaran Anda dan Anda tidak perlu banyak yang harus dilakukan tentang hal itu. Berikut adalah beberapa tips yang Anda butuhkan untuk diingat ketika Anda mencari ruang kantor komersial untuk sewa.

Tahu tentang kondisi yang berlaku: Jangan bodoh tapi cobalah untuk menyadari tren pasar saat ini dan jenis ruang kantor komersial untuk disewakan yang tersedia. Anda perlu tahu beberapa hal tentang ruang tersebut yang tersedia. Anda perlu mencari tahu tentang hal itu penyewa terakhir, mengapa mereka pergi, tentang sewa kantor dan juga sewa properti sejenis yang berlaku di lokasi tersebut. Ketika Anda menyadari semua faktor tersebut, hal itu akan sangat mudah bagi Anda untuk memilih properti yang akan menjadi yang terbaik untuk bisnis Anda.

LOKASI-Ada banyak orang yang mengabaikan faktor lokasi ketika mereka mencari properti komersial untuk disewakan. Bahkan, jika Anda berpikir teliti, Anda akan menyadari bahwa ini adalah salah satu hal yang paling penting yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memilih ruang kantor komersial. Alasan utama adalah bahwa keberhasilan bisnis Anda tergantung pada lokasi di mana Anda memilih untuk memiliki kantor Anda. Jika tempat ini terhubung dengan baik, aman, berada di lokasi yang nyaman, menawarkan lingkungan yang baik dan damai – tidak akan hanya menjadi baik untuk kantor Anda, tetapi juga pelanggan Anda. Pelanggan dan klien sering mungkin mengunjungi tempat anda dan dalam situasi seperti itu, Anda perlu memastikan bahwa mereka mendapatkan kenyamanan yang lengkap dan kemudahan. Selain itu, lokasi harus aman tanpa catatan kejahatan. Jadi, ketika Anda memilih sewa ruang industri atau bahkan bisnis sewa ruang perkantoran, periksa lokasi sangat hati-hati.

PERIKSA PROPERTI: Memeriksa lokasi dan membuat studi pasar, seperti yang disebutkan di atas tidak cukup. Anda harus memeriksa dengan seksama milik kantor komersial juga yang Anda ingin menyewa. Anda perlu memeriksa faktor-faktor yang berhubungan dengan ruang properti, ventilasi, ruang yang tersedia dan isu serupa yang terkait dengan bisnis Anda. Jangan lupa untuk memeriksa masalah-masalah darurat seperti menguras sistem atau yang lain, nanti mungkin harus menghabiskan banyak uang untuk perbaikan dan pembaharuan, hanya untuk membuatnya cocok untuk digunakan kantor Anda. Ini adalah salah satu alasan utama, mengapa dianjurkan bahwa Anda memilih properti yang benar-benar memenuhi persyaratan Anda dan Anda tidak harus berpikir tentang membuat segala jenis perubahan properti.

Setelah, Anda merawat faktor di atas, Anda dapat yakin memilih properti yang tepat yang akan memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Sumber : http://www.kiwod.com/cerita-online/tips-sewa-kantor-untuk-pembeli/


PROSPEK BISNIS SEWA KANTOR / RENTAL OFFICE JAKARTA MASIH CERAH

Efek krisis keuangan global ternyata juga menyambar bisnis penyewaan ruang perkantoran / sewa kantor / perkantoran atau leased office / Rental Office. Termasuk juga pasar di Jakarta. Buntutnya bisa kita tebak: terjadi penurunan permintaan ruang perkantoran.

Konsultan Properti Jones Lang LaSalle Anton Sitorus mengatakan, sepanjang Januari-Maret 2009 ini saja sudah terjadi penurunan penyewaan ruang perkantoran ketimbang periode yang sama pada 2008 lalu. "Perkiraan kami ada penurunan sekitar 5 persen sampai 10 persen," katanya.

Cuma, khusus Jakarta, penurunan permintaan leased office tidak akan lebih dari 10%. Sebagai ibukota negara, pelaku bisnis masih berpandangan, kota yang dulu bernama Batavia ini memiliki peran yang sangat penting. Sehingga mereka tetap membuka kantor di Jakarta.

Akses yang gampang dan dekat dengan pemerintahan menyebabkan pelaku usaha enggan beranjak jauh-jauh dari Jakarta. Bahkan, mereka sampai rela merogoh isi kantong dalam-dalam untuk menyewa ruang kantor yang terletak di jantung kota.

Anton mengatakan, penurunan permintaan ruang perkantoran di Jakarta tidak terlalu dalam juga lantaran diimbangi oleh sejumlah perusahaan. yang akan melebarkan sayap bisnisnya pada tahun ini. Jadi kita masih untung karena, "Masih ada pertumbuhan perusahaan di sektor tertentu," ujar Anton.

Pasokan juga turun
Associate Director Office Leasing Procon Indah Igam Savitri mengungkapkan, lebih dari 50 persen penyewa gedung perkantoran di Jakarta mengurungkan niatnya untuk memperluas ruangan. Industri yang paling terpengaruh krisis, seperti bank dan lembaga keuangan, bersikap menunggu dulu perkembangan situasi.

Tapi, "Secara umum bisnis penyewaan gedung masih bagus meskipun agak mundur sedikit," kata Igam.

Sebetulnya, penurunan permintaan ruang perkantoran sudah mulai tampak pada triwulan keempat tahun lalu. Survei Bank Indonesia (BI) menunjukkan, pertumbuhan pasokan yang mencapai 125.786 meter2 tidak berbarengan dengan penambahan permintaan. Akibatnya, tingkat hunian menurun di banding triwulan sebelumnya, dari 87,68% menjadi 87,53%.

Hanya, survei BI yang sama menyebut, pasokan baru ruang perkantoran pada triwuIan pertama tahun ini akan sedikit melambat. Penyebabnya, beberapa pemilik gedung atawa landlord menunda pembangunan menara jangkung baru sampai kondisi ekonomi lebih baik.

Namun, ada sejumlah proyek pencakar langit untuk perkantoran masih berjalan dan jadwalnya selesai tahun ini. Yakni, The Plaza yang terletak di Jalan M. Thamrin, Cyber 11 dan Republic Plaza di Jalan Rasuna Said.

Walau lesu di awal tahun, bisnis penyewaan ruang perkantoran akan menggeliat mulai pertengahan 2009 nanti. "Arah bisnis ini akan tetap positif karena gedung kantor adalah salah satu kebutuhan utama perusahaan yang berekspansi," kata Anton.

Saat ini, di kawasan central business district (CBD) yang meliputi Thamrin, Sudirman, Kuningan, dan Gatot Subroto, ada sekitar 200 gedung perkantoran. Sedang di daerah Non-CBD setidaknya ada 400 office building.

Sedangkan untuk daerah Pluit , Muara Karang, PIK dapat ditemukan The Honey Lady Building yang telah beroperasi bersamaan dengan Emporium Mall Pluit. Sewa Kantor / Sewa Perkantoran di komplek ini sungguh ideal untuk warga daerah tersebut karena aksesnya yang langsung ke tol / Bandara Soekarno Hatta.

Sumber : http://thehoneylady.co.id/rental-office-jakarta-news-a-article/4-prospek-bisnis-sewa-kantor--rental-office-jakarta-masih-cerah-

GEDUNG PERKANTORAN DI JAKARTA MELESAT

Seiring pertumbuhan ekonomi yang mulai laju, permintaan ruang perkantoran tahun ini meningkat. Bahkan, permintaan ruang perkantoran akan jauh melebihi tahun lalu.

Hasil riset PT Cushman and Wakefield, perusahaan konsultan dan riset properti menyebutkan, sampai September 2010 lalu, permintaan ruang perkantoran di Jakarta sudah mencapai 153.700 meter persegi (m²). Ini sudah melebihi permintaan sewa ruang perkantoran di sepanjang tahun 2009 yang mencapai 109.600 m². Dengan demikian, realisasi permintaan ruang perkantoran di tiga kuartal 2010 lebih tinggi 40 persen ketimbang di 2009.

Berdasarkan riset tersebut, permintaan ruang perkantoran terbanyak datang dari perusahaan tambang dan perbankan yang menambah ruang kantornya. "Kebanyakan mereka memperluas ruang kantor di satu gedung, jarang yang pindah atau relokasi karena membutuhkan waktu dan biaya besar," kata Nurdin Setyawan, Asisten Manager Bidang Perkantoran Cushman and Wakefield.

Menurut Nurdin, permintaan terbesar terjadi di kuartal III. Selama kuartal III lalu, permintaan ruang perkantoran mencapai 57.400 m², naik 10 persen dibanding kuartal II sebesar 52.200 m². Di sepanjang kuartal III, pasokan gedung perkantoran mencapai 4 juta m² dengan okupansi 80 persen. Lokasi penyerapan gedung perkantoran itu menyebar di kawasan Mega Kuningan, Sudirman, Gatot Subroto, Jalan Satrio, dan Thamrin.

Di kawasan Mega Kuningan, contohnya, gedung perkantoran Bakrie Tower mendominasi penyewaan ruang kantor. Beroperasi Juni 2010, tingkat okupansi (hunian) gedung seluas 60.000 m² ini mencapai 80%. "Kebanyakan tenant adalah anak perusahaan grup Bakrie, tapi ada juga dari perbankan dan tambang," ujar Leani Kusdiandi, Kepala Divisi Humas PT Bakrieland Development, pengembang Bakrie Tower

Tarif sewa naik
Sesuai dengan hukum ekonomi, permintaan tinggi selalu diimbangi dengan kenaikan harga jual. Tak terkecuali di bisnis sewa ruang kantor. Di tengah tingginya permintaan, beberapa pengelola gedung menaikkan tarif sewa ruang kantor.

Dalam pantauan Cushman and Wakefield, geliat tarif sewa ruang kantor itu sudah terlihat selama tiga bulan terakhir. Selain karena permintaan tinggi, kenaikan tarif dasar listik (TDL) Oktober lalu ikut memicu naiknya tarif sewa.

Menurut Nurdin, tarif sewa kini naik menjadi Rp 144.760 per m² per bulan. Tarif itu tumbuh 1,1% dibanding kuartal sebelumnya yang hanya Rp 143.100 per m² per bulan.

Kenaikan tarif diyakini tidak akan mempengaruhi tingkat penyerapan perkantoran. Cusman & Wakefield memprediksi, permintaan ruang kantor akan terus meningkat hingga kuartal IV-2010. "Kami prediksi hingga akhir tahun penyerapan akan naik dua kali lipat dibanding tahun 2009," ujar Nurdin.

Apalagi, kata Nurdin, pasokan ruang perkantoran di kuartal IV-2010 masih akan bertambah. Saat ini ada beberapa gedung perkantoran sedang dibangun. Di antaranya gedung SCBD Lot 18 di kawasan Sudirman, Sentral Senayan 3 di Senayan dan K Link Tower di Gatot Subroto.

Anton Sitorus, kepala riset lembaga konsultan properti Jones Lang LaSalle, memprediksi, pasokan ruang perkantoran baru itu akan langsung diserap pasar. Ia mengatakan, saat ini tren permintaan ruang perkantoran memang meningkat dibanding tahun lalu. "Gedung perkantoran di tempat strategis masih menjadi incaran," ujar Anton.

Sumber : http://www.rakyatbicara.com/gedung-perkantoran-di-jakarta-melesat


SEWA RUANG KANTOR AMERIKA MASIH LESU

TEMPO Interaktif, Jakarta - Bila Inggris berencana menahan kanaikan gaji pejabat tinggi, salah satu indikator masih lesunya ekonomi di Amerika adalah persentase sewa ruang kantor.

Tanda kepulihan resesi di Amerika yang mulai dipublikasikan sampai saat ini belum cukup kuat karena dilaporkan luas ruang kantor yang disewa selama triwulan ketiga tahun ini masih 8,5 persen lebih rendah dibanding periode yang sama tahun 2008.

Luas total ruang kantor yang tidak terpakai periode tahun ini menurut Reis Inc, perusahaan riset real estate adalah 19,6 juta kaki persegi (1,82 juta meter persegi). Luas itu dilaporkan hanya meningkat tipis dibanding luas yang disewakan selama triwulan II tahun ini, tapi menurut Reis Inc penurunan 8,5 persen periode ini adalah yang paling drastis sejak tahun 1995.

CB Richard Ellis, perusahaan perantara sewa kantor di New York menyatakan para "tuan tanah" atau pemilik ruang kantor sampai menawarkan potongan harga dalam berbagai bentuk kepada penyewa, dan kemungkinan akan mengalami utang, sedangkan dan perusahaan finansial semakin kesulitan uang.

Peneliti pada Reis Inc Victor Calanog mengatakan walaupun secara teknis resesi sudah mulai pulih tapi proses pemulihan untuk pasar tenaga kerja di Amerika akan memakan waktu antara 18-24 bulan, atau kasarnya paling awal pertengahan 2011.

THE WALL STREET JOURNAL | RONALD

Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2009/10/07/brk,20091007-201277,id.html


Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda menemukan sewa kantor tepat yang untuk anda.

1. Pertimbangkan Apa yang Anda Butuhkan: Anda akan berpikir ini akan pergi tanpa mengatakan, tetapi amazing berapa banyak pemilik usaha melompat ke kontrak kantor setelah terpesona oleh serambi mewah atau banyak fasilitas. Tuliskan apa yang Anda butuhkan dan mengambil daftar dengan Anda ketika Anda tur ruang yang tersedia. Jika Anda memiliki 10 karyawan, jangan menyewa ruang untuk 100. Kecuali Anda memiliki rencana konkret untuk memperluas untuk operasi yang lebih besar atau berbeda di masa depan, sewa hanya untuk kebutuhan Anda saat ini. Dan jangan biarkan diri Anda berbicara menjadi sesuatu yang Anda benar-benar tidak perlu. Tidak ada yang baik bisa datang mencoba cocok persegi pasak dalam lubang bundar ketika datang ke ruang kantor.

2. Cari Agen Bagus: Ya, Anda dapat menyewa ruang kantor sendiri, tapi mungkin salah satu keputusan bisnis yang paling penting yang pernah Anda buat. Hal ini juga layak komisi real estate untuk mencari agen besar atau broker yang mengkhususkan diri dalam properti komersial dan yang dapat memandu Anda dalam membuat keputusan yang tepat untuk bisnis Anda. Tidak hanya bisa mereka membantu Anda melakukan negosiasi perjanjian sewa yang baik, mereka mungkin memiliki akses ke topi sewa properti saat ini tidak terdaftar di tempat lain.

3. Membuat Anggaran: Jangan terlalu-memperpanjang diri dengan pembayaran sewa besar ketika Anda sedang mempertimbangkan ruang kantor yang tepat untuk bisnis Anda. Ruang kantor untuk disewakan dapat membuat atau menghancurkan anggaran Anda. Temukan ruang yang cukup yang terjangkau dan yang pas sesuai anggaran Anda. Anda tidak ingin selama-memperpanjang diri sendiri, dan Anda selalu dapat meng-upgrade nanti. Dan jangan lupa untuk membaca baik cetak. Apa biaya dan utilitas yang Anda harapkan untuk menutup? Apakah ada biaya tersembunyi dalam kontrak? Sekali lagi, memiliki agen yang baik dapat membantu Anda menavigasi kontrak dan memastikan Anda tidak menandatangani sesuatu yang Anda akan menyesal kemudian.

4. Negosiasikan pembayaran bulanan Anda: Ingat bahwa agen real estate yang terus yang disebutkan? Nah, di sinilah mereka ikut bermain lagi. Jangan hanya menerima sewa kantor jumlah pertama komersial yang ditawarkan kepada Anda. Gunakan pengetahuan pasar dan pengalaman agen real estat Anda, dan membuat counteroffer atau melihat apakah ada cara untuk menurunkan jumlah bulanan Anda. Anda juga dapat bernegosiasi bagi pemilik lahan untuk menutup sebagian biaya Anda yang berhubungan dengan properti, seperti utilitas. Beberapa tuan tanah akan bersedia untuk melayani perdagangan Anda untuk sebagian dari RUU ini. Yang lain menawarkan mengurangi pembayaran dalam pertukaran sewa jangka panjang. Gunakan bahwa agen real estate untuk mendapatkan kesepakatan terbaik untuk bisnis Anda!

5. Rencana Masa Depan: Walaupun anda tidak ingin menyetujui perjanjian sewa ruang kantor berdasarkan rencana masa depan kabur, Anda ingin siap untuk perubahan yang Anda mungkin perlu membuat nanti di bawah jalan sebagai bisnis Anda tumbuh dan biaya. Apakah perjanjian sewa Anda memungkinkan Anda untuk merombak ruang kantor atau memperluas ke kosong, ruang yang berdekatan? Bagaimana jika Anda perlu untuk mengakhiri perjanjian tersebut atau ingin meng-upgrade ke kantor yang lebih besar? yang dapat dilakukan berdasarkan perjanjian Anda atau biaya besar dan kuat akan dilibatkan untuk negosiasi ulang sewa? Berolahraga rincian sekarang ketika Anda merencanakan untuk masa depan bisnis Anda, dan menyimpan sakit kepala kemudian untuk pengalaman hebat ketika Anda mencari ruang kantor sewa.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda

Sumber : http://id.88db.com/id/Knowledge/Knowledge_Detail.page?kid=39668


MENGELOLA KANTIN DI GEDUNG PERKANTORAN

Meski tidak ada yang istimewa dengan bisnis mengelola kantin, namun bisnis di bidang ini selalu jadi pilihan banyak pebisnis dari waktu ke waktu. Apalagi jika kantin dibuka di tempat-tempat yang telah memiliki pangsa pasar jelas seperti gedung perkantoran dan perkuliahan. Meskipun untuk mendapatkan tempat penjualan yang diinginkan tersebut tak jarang pemilik gedung melakukan proses tender dalam memilih mitra pebisnis.

Jika melihat sifat bisnis ini tak heran jika usaha pengelolaan kantin di gedung perkantoran terus menjadi tren. Pasalnya bisnis ini tergolong bisnis yang tidak ‘ribet’ untuk dijalankan. Seperti dituturkan oleh perencana keuangan Eko Endarto, bisnis pengelolaan kantin di gedung perkantoran dan pusat keramaian lainnya tergolong bisnis yang simpel dan berpotensi untung besar. Meskipun dari sisi modal akan lebih tinggi ketimbang membuka kantin sendiri di suatu tempat, namun dengan pasar yang lebih spesifik dan jelas membuat bisnis ini tergolong bisnis yang mudah untuk dijalankan.

Biasanya pemilik gedung memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam hal persyaratan tender. Namun secara umum menurut Eko, pemilik gedung akan menilai bagaimana kemampuan calon mitra dalam mengelola kantin. Ada batas waktu tertentu yang dilihat sebagai patokan. Jadi jangan sampai misalnya, calon mitra nantinya tidak bisa beroperasi secara konsisten pada stan atau ruang yang telah disewa.

Fasilitas yang disediakan pemilik gedung bagi pebisnis pengelola kantin juga beragam. Mulai dari yang hanya menyediakan tempat, hingga tawaran kepada calon mitra yang tinggal memikirkan bagaimana pasokan produk makanan dan minuman bisa tersedia.

Dengan fasilitas yang kemungkinan berbeda antara pemilik gedung, tentunya biaya yang harus dikeluarkan pebisnis untuk pemiliki gedung juga berbeda. Bahkan sistem yang diterapkan antara satu gedung dengan gedung lain menurut Eko juga bisa berbeda. Ada yang memberlakukan sewa tempat, bagi hasil, atau gabungan antara sewa tempat dan bagi hasil.

Agar mendapatkan tempat berjualan yang diinginkan, tentunya pebisnis harus mempersiapkan rencana bisnis dengan baik sehingga meyakinkan pemilik gedung. Kemampuan dalam mengelola bisnis agar konsisten dapat melayani pelanggan misalnya. Tentunya pemiliki gedung tidak menginginkan kantin tidak bisa beroperasi dan melayani para penghuni gedung.

Sehubungan dengan hal itu, pada perencanaan modal pengelolaan kantin di gedung yang harus diperhatikan pebisnis menurut Eko adalah kemampuan untuk mencukupi dana operasional harian, satu hingga dua hari. Alasannya makanan hanya bisa disajikan dalam jangka waktu tersebut.

Begitu bisnis berjalan, pebisnis tinggal mengikuti arus. Hanya saja meskipun bisnis di bidang ini menjanjikan untung yang besar, pebisnis harus tetap hati-hati terhadap risiko usaha sehingga tidak sesuai harapan. Beberapa hal bisa dijalankan untuk meminimalisir risiko kerugian. Pertama, karena berhubungan dengan rasa, pebisnis berupaya menyajikan produk (makanan dan minuman) yang disukai oleh konsumen. Disamping itu pebisnis juga harus disiplin dalam menjalankan usaha. Disiplin dalam arti menjaga kemampuan untuk menyediakan produk secara konsisten. “Jangan sampai misalnya pebisnis bisa mensupply hari ini untuk 20 orang, sedangkan besok cuma 10 orang,” ujar Eko. Cara ini menurutnya juga membantu pebisnis agar perputaran uang tetap terjaga. (SH)

Sumber : http://cepiar.wordpress.com/2007/11/06/mengelola-kantin-di-gedung-perkantoran/

Kantor, gedung, building, office, sewa, rental, lease, leasing, leased, space, ruang, penyewaan, persewaan, hire, batam, kepri, kepulauan riau, pencakar langit, barelang, strategis



TIM PEMASARAN GEDUNG PERKANTORAN BATAM – Hp 08566559633
SALES TEAM OF BATAM OFFICE BUILDING – Hp 081372150633

Tim Marketing Sewa / Penyewaan / Persewaan / Rental / Lease/ Hire Ruangan Kantor di Pulau Batam untuk usaha dan bisnis Anda seperti Kantor Hukum, Pengacara dan Advokat, Kantor Konsultan, Kantor Notaris, Kantor Pemasaran, Kantor Dagang, Kantor Niaga, Kantor Bisnis, Kantor Berita dll. Dengan spesifikasi utama berada di pusat kota Batam, pusat keramaian pulau batam, pusat bisnis dan pemerintahan daerah Batam dan merupakan lokasi gedung perkantoran yang paling strategis, professional dan prestisius untuk pembukaan Kantor Cabang, Kantor Pemasaran, Kantor Koordinasi, ataupun Kantor Pusat Perusahaan Bisnis Anda.

1. Keterangan Singkat
Graha Pena Batam diresmikan pada tahun 2006 merupakan sebuah divisi property yang dikembangkan oleh Riau Pos Group (Grup dari Jawa Pos Surabaya) menjadi pusat perkantoran modern di tengah denyut jantung bisnis internasional Batam.

Dibangun 10 lantai di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan:
- Pelabuhan Internasional Batam Center,
- Perkantoran Pemerintahan Pemko Batam, Kejaksaan Negeri Batam, Kantor DPRD Batam, Otorita Batam (Badan Pengusahaan Kawasan Batam), Kantor Imigrasi Batam, Bank Indonesia,
- Gedung Fasilitas Publik Utama di Batam, seperti : Masjid Raya Batam, Kantor Pos Pusat Batam Center, Kantor PLN Batam, Kantor Pelayanan Air Bersih Kota Batam (PT ATB), Perusahaan Gas Negara, Gedung Pusat Promosi Sumatera, serta dekat dengan
- Pusat Perbelanjaan (Mega Mall) dan sentra bisnis lainnya.

2. Alamat Lokasi:
Graha Pena Lt. 1 / 102
Jl. Raya Batam Center, Teluk Tering – Nongsa, Batam Center – Batam

Alamat Kantor Pemasaran :
Momon Property Services
Komplek Sagulung Mas Indah Blok A No.22 Batu Aji - Batam
Hp 08566559633 / 081372150633 Fax 0778-391515
email : momoncomputer@gmail.com

3. Unit yang ditawarkan dan harga sewa
Lantai 1 dengan luas : 230,4 m2
Lantai 2 dengan luas : - m2
Lantai 3 dengan luas : - m2
Lantai 4 dengan luas : 196,5 m2
Lantai 5 dengan luas : 31,1 m2
Lantai 6 dengan luas : 460,32 m2
Lantai 7 dengan luas : 40,5m2
Lantai 8 dengan luas : 276,08 m2
Lantai 9 dengan luas : - m2

Harga sewa : Rp 100.000,- m2/bulan
Service Charge : Rp 50.000,- m2/bulan

Service Charge sudah termasuk untuk : Fasilitas AC, Air, Fasilitas Toilet, Keamanan 24 Jam dan Kebersihan Area Umum, Back Up Genset, Include Pph 10% dan diluar PPN, Area Parkir Luas (Bebas Parkir), CCTV dan pantry di setiap lantai.

4. Masa Sewa
Minimal 1 (satu) tahun

5. Cara Pembayaran
Minimal 3 bulan dimuka

6. Syarat-Syarat Pembayaran
a. Deposit sewa sebesar 3 (tiga) bulan sewa ditambah 3 (tiga) bulan biaya service charge sebelum penandatanganan Lease Agreement.
b. Biaya sewa 3 (tiga) bulan pertama dilunasi 7 (tujuh) hari sebelum kantor beroperasi.

7. Jam Kerja dan Hari Kerja
Senin s/d Sabtu, kecuali hari Minggu dan / atau hari libur nasional.
a. Senin s/d Jumat : pukul 08.00 – 17.00 WIB
b. Sabtu : pukul 08.00 – 14.00 WIB

8. Biaya Overtime
Overtime untuk AC di luar jam kerja : Rp 150.000,-/jam

9. Telepon
Free Line Telepon
Billing dari Telkom

10. Tempat Parkir Kendaraan
Lapangan parkir luas yang terletak di halaman depan dan halaman belakang gedung Graha Pena Batam dan bebas parkir.

11. Jatah Listrik
Jatah listrik disediakan 16 Ampere, tariff PLN ditambah 10% maintenance fee.

Dengan tawaran yang menarik ini, kami sangat mengharapkan perusahaan Anda dapat bekerja sama dan menjadi bagian dari Graha Pena Batam.

Catatan Penting:
- FREE CARPET
- HARGA BISA DINEGOSIASI (NEGOTIABLE PRICE)

Untuk mendapatkan info lebih lengkap

Segera hubungi:
Momon Property Services
Komplek Sagulung Mas Indah Blok A No.22 Batu Aji - Batam
Hp 08566559633 / 081372150633 Fax 0778-391515
email : momoncomputer@gmail.com


Telah tergabung bersama kami:
1. Group Riau Pos
a. Harian Pagi Batam Pos
b. Harian Posmetro
c. Batam Televisi (Batam TV)
d. Percetakan Koran PT. Ripos Bintana Press
e. Batam Pos Entrepreneur School
f. M-Link

2. Perusahaan BUMN
a. KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha)
b. PT. Pembangunan Kepri
c. PT. Krakatau Steel

3. Perusahaan Swasta Nasional
a. Easy Speak
b. Batam Jaya Holiday (Tour & Travel)
c. PT. Primes Service International
d. TUV International Indonesia (ISO)
e. CV. F Brother Group Indonesia
f. PT. Advance Tourism Network
g. PT. Solusindo Bintang Pratama
h. PT. Mnet Indonesia (IT/Provider)
i. PT. Swiber Berjaya (Shipyard)
j. PT.Telkomsel (Seluler)
k. PT. TELKOM Indonesia (Seluler)
l. International Student Network (CV. Mega Graha)
m. PT. Padi Solusindo Mandiri (Padi Net)
n. PT. Oil Institut
o. PT. Bakrie Telekom Tbk (Seluler)
p. PT. Excelcomindo Pratama, Tbk (Seluler)
q. Nokia Siemens Network / HCPT (Seluler)
r. Indosat M2 (IT/Provider)
s. Mora Telematika Indonesia (IT/Provider)
t. PT. Yusen Air & Sea Service Indonesia
u. PT. Expert Engineering (Shipyard)
v. PT. Jastek Ihsan Semesta
w. PT. Flexi Scan (Seluler)
x. PT. Arsen Kusuma Indonesia (IT/Provider)
y. PT. Lintas Arta (IT/Provider)
z. PT. CCD Indonesia (Export – Import)
aa. PT. Logo Energi Alam
bb. PT. ABB Sakti Industri
cc. PT. Antjol Terang
dd. Londah & Partners (Tax Consultant)
ee. Yufendy & Partners (Law Office)
ff. Sumatra Promotion Centre

http://space-batam.blogspot.com/

http://tdwmastery.com/bm/?id=930
http://penyewa-mobil-batam.blogspot.com/
http://momoncomputer.blogspot.com/
http://masjidbatam.blogspot.com/
http://pantiasuhanbatam.blogspot.com/
http://tralisbatam.blogspot.com/
http://landscapingbatam.blogspot.com/
http://kontraktorbatam.blogspot.com/
http://acbatam.blogspot.com/
http://gensetbatam.blogspot.com/
http://konsultanbatam.blogspot.com/
http://sedotinja.blogspot.com/
http://migrant-care.blogspot.com/
http://website-batam.blogspot.com/
http://perkantoran-batam.blogspot.com/

Graha pena, gedung, building, property, batam, barelang, kepri, lease, center, perkantoran, sewa, rental, rent, hire, penyewaan, persewaan, ruang, space, kantor, office

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar