Selasa, 17 Januari 2012

Tekuni Passion (Kecintaan/Minat Pribadi) Anda





Tekuni Passion (Kecintaan/Minat Pribadi) Anda
by Hendy

Sekitar 1 dari 4 orang yang berwirausaha didorong oleh hasrat untuk menekuni suatu kecintaan atau gairah (passion) yang besar. Mereka mencari nafkah mengerjakan hal yang mereka cintai. Segala jenis seniman dan penghibur mungkin adalah contoh paling dikenal dari orang-orang yang akan melakukan pengorbanan apa saja untuk bisa mencari nafkah melakukan apa yang mereka cintai. Tapi banyak orang lain menopang diri mereka menekuni kecintaan-kecintaan yang berlingkup mulai yang aneh-aneh atau luar biasa sampai yang biasa saja. Sebagian timbul dari hobi-hobi dan kegemaran sepanjang-hayat; lainnya muncul dari minat-minat yang dikembangkan belakangan dalam hidup.
http://to.ly/bSdi

Karena kita secara alami tertarik melakukan hal-hal yang kita paling senangi, tidak mengherankan begitu orang memutuskan untuk bekerja mandiri, banyak yang menemukan bisnis mereka melibatkan apa yang mereka betul-betul cintai. Lagi pula, jika anda hendak menciptakan pekerjaan bagi diri anda, kenapa tidak menciptakan yang anda benar-benar senangi? Namun pilihan ini sering berlalu tak disadari.
Jauh lebih banyak orang pasti menggeluti kecintaan mereka demi nafkah seandainya mereka bisa percaya hal itu mungkin. Sayangnya, kebanyakan kita telah diajari untuk memikirkan kerja sebagai sesuatu yang seharusnya tidak menyenangkan dan bukan untuk kesenangan kita sendiri. Pemikiran yang kolot tentang kerja ini sudah berubah, tetapi masih cukup banyak orang dengan cepat menampik kemungkinan mereka bisa menemukan bisnis mengerjakan hal-hal yang paling mereka senangi.
Kalau-kalau anda mempunyai keraguan apa saja tentang kemampuan anda menopang diri dengan baik mengerjakan hal-hal yang benar-benar anda cintai, inilah beberapa contoh sesungguhnya yang kami harap akan memperluas pemikiran anda tentang kemungkinan. Kalau orang-orang seperti berikut ini bisa mencari nafkah mengerjakan apa yang mereka cintai, tentu anda pun bisa menemukan cara untuk menciptakan penghidupan menekuni kecintaan anda.
Perabot Kantor Antik. Thor dan Gigi mencintai barang-barang lama, tapi bukan sekedar barang-barang lama; terutama, mereka terpesona oleh teknologi-perkantoran lama. Selalu tertarik pada barang antik, mereka mengembangkan kecintaan untuk menemukan dan memperbaiki peralatan-kantor kuno. Mereka memutuskan untuk mencurahkan waktu 1,5 tahun menelusuri benda-benda kantor yang langka dan memperbaikinya. Lalu mereka membuka This Old Office, katalog dan toko eceran yang mengkhususkan diri dalam teknologi-teknologi yang sepenuhnya dipugar seperti mesin tik, kalkulator, telepon, dll., dari kira-kira tahun 1882-1924.
Lukisan-Dinding Besar. Kent melukis lukisan-lukisan dinding besar—bertinggi 4 atau 5 lantai—pada dinding-dinding jalan bebas-hambatan, dan gedung-gedung. Dia semula tidak berharap menjadi pelukis dinding luar-ruang tersohor. Namun, waktu kecil dia sudah melukis ayam-ayam jago besar di sisi gudang. Malah, dia dari dulu merupakan pemikir besar. Gambar-gambar selalu menari-nari di kepalanya.
Istana Pasir. Konon orang yang memimpikan hal-hal yang muluk tapi tak pernah mencapainya sedang membuat istana di pasir. Nah, Bob dan Ted bermimpi membuat istana-istana agung di pasir, dan mereka sungguh-sungguh melakukannya. Namun, istana-istana mereka tak terkikis oleh air pasang karena mereka membangunnya di pusat-pusat perbelanjaan, pameran-pameran dagang, pekan-pekan raya, dan festival-festival.
Horor. Del dan Sue sama-sama terpesona oleh film-film, komik-komik, dan buku-buku horor sepanjang hidup mereka. Pada tahun 1995 mereka mengubah gairah itu menjadi nafkah sambilan, yang segera menjadi nafkah pokok, menciptakan Dark Delicacies, sebuah katalog hadiah dan buku horor. Selain buku, komik, dan film, katalog mereka mencakup tempat-tempat lilin horor yang bercabang-cabang, dll.
Balon Udara-Panas. Mike menumbuhkan cintanya terhadap balon udara-panas agak senja dalam hidupnya. Di usia 48, dia membeli balon untuk membantu mengiklankan toko sepedanya yang berlaba kecil. Begitu punya balon itu, dia mulai ikut serta dalam acara-acara berbalon (ballooning) tempat dia bertemu dan jatuh cinta tidak hanya dengan bakal istrinya, tapi juga dengan berbalon. Dia menjual toko sepedanya dan membuka Lifecycle Balloon School, yang melayani kendara balon, menjual balon, dan mengajari orang cara mengemudikannya.
KENALI KECINTAAN ANDA
Seperti bisa anda lihat dari contoh-contoh ini, tiada habisnya kemungkinan untuk mencari nafkah melakukan hal yang anda cintai. Kendala satu-satunya adalah menghentikan kesangsian anda bahwa anda bisa melakukannya juga, kalau anda mau.
Adakah sesuatu yang secara istimewa anda senangi atau mempunyai ketertarikan luar biasa? Itu mungkin saja merupakan suatu aspek dari pekerjaan anda yang sekarang. Itu bisa juga sesuatu yang tidak pernah anda impikan bisa anda tekuni sebagai bisnis, seperti bermain tenis, menulis cerita anak-anak, membuat orang tertawa, menjodohkan orang, bahkan pergi ke pesta.
Biasanya ada suatu jalan untuk menjadikan kecintaan atau gairah terbesar anda sebagai penghidupan, jadi untuk saat ini jangan cemaskan bagaimana anda hendak melakukannya. Tapi pikirkanlah hal-hal yang tentang itu anda bisa benar-benar berkata “Saya akan melakukan ini sekalipun seandainya saya tidak dibayar!” Bayangkan hal-hal yang anda akan bangun meloncat keluar ranjang pada Senin pagi untuk lakukan sekalipun anda masih capek dan lelah dari akhir pekan yang melelahkan. Tentang hal-hal apa, bila ada, anda merasa seperti itu? Apa yang hendak anda lakukan dengan hari-hari anda seandainya anda bisa menghabiskannya mengerjakan segala keinginan anda?
Sekarang cantumkan segala kecintaan yang menarik bagi anda bersama dengan segala ide yang anda miliki untuk menekuni kecintaan-kecintaan ini sebagai jalan untuk mencari nafkah.
KECINTAAN & KEMUNGKINAN PELUANG WIRAUSAHA
1.
2.
3.
4.
5.
PRO DAN KONTRA MENEKUNI KECINTAAN
Jika anda punya satu atau lebih kecintaan yang anda akan sangat senang geluti sebagai mata pencaharian, ada suatu kelebihan pasti dari melakukannya: anda tak akan kesulitan memotivasi diri untuk bekerja dan bertahan di situ! Gairah anda pada hakekatnya memotivasi. Dengan kata lain, kerja anda memuaskan dalam sendirinya. Dan karena anda senang sekali melakukannya, menekuni gairah memberi anda tingkat ketahanan dan keuletan yang mungkin tak diberikan jalan-jalan lain seperti bakat atau asset anda.
3 Alasan Anda Tak Perlu Luar Biasa Berbakat Jika Anda Luar Biasa Termotivasi
Seperti dibuktikan oleh banyak pegolf, hanya karena anda punya kecintaan terhadap sesuatu bukan berarti anda berbakat padanya. Anda mungkin mencintainya tetapi belum tentu jadi yang terbaik padanya. Jadi, jika anda tidak luar biasa hebat pada apa yang paling anda minati, jangan kira itu berarti anda tidak bisa mencari nafkah melakukannya. Anda bisa. Untuk menekuni kecintaan anda sebagai mata pencaharian, anda tidak perlu sudah hebat dulu padanya agar sukses. Bila anda yang terbaik, itu bagus. Itu artinya anda punya bakat maupun kecintaan! Itu gabungan yang luar biasa. Tapi itu tidak perlu karena 3 alasan:
1. Untuk berhasil mandiri, anda hanya perlu cukup terampil untuk membangkitkan cukup keyakinan untuk menarik pelanggan dan memberikan hasil yang memuaskan bagi mereka. Dan untungnya keterampilan biasanya adalah sesuatu yang bisa anda peroleh lewat pengalaman.
2. Anda bisa mendidik diri anda dan membangun keyakinan anda. Ketika anda mencintai yang sedang anda kerjakan, biasanya anda dengan sendirinya termotivasi untuk bekerja padanya cukup lama dan cukup sering untuk mengembangkan keterampilan yang memadai. Saat anda mencintai yang anda lakukan, biasanya anda mau belajar dari setiap kesalahan dan membetulkannya untuk berbuat lebih baik. Ini akan membantu anda tumbuh menjadi macam orang yang bisa menarik dan memuaskan para pelanggan. Dalam zaman padat-informasi ini, ada banyak buku, audio, seminar, video dan sarana lainnya untuk mendidik diri menjadi cakap dalam suatu aspek dari apa pun kecintaan yang ingin anda tekuni.
3. Dalam sejumlah kasus, anda tidak harus melakukan yang anda cintai untuk jadi bagian dari apa yang anda cintai. Tentu ada sejumlah keterbatasan yang tidak bisa atau tidak akan ingin anda atasi dengan pendidikan. Jika anda tuna rungu, kemungkinan anda tidak akan mampu menopang diri anda sebagai penyanyi opera. Tapi jika opera adalah kecintaan anda, masih ada banyak jalan anda bisa terlibat dalam mencari nafkah dari opera sekalipun anda tidak bisa bernyanyi. Di bawah ini ada sebentang jalan-jalan dalam mencari nafkah menekuni segala kecintaan.
10 Jalan Untuk Melakukan Apa pun yang Anda Cintai
1. Kerjakan apa yang anda cintai.
2. Berikan jasa kepada orang lain yang mengerjakan apa yang anda cintai.
3. Ajari orang lain untuk mengerjakan apa yang anda cintai.
4. Tulislah tentang apa yang anda cintai.
5. Bicaralah tentang apa yang anda cintai.
6. Ciptakan sebuah produk yang berkaitan dengan apa yang anda cintai.
7. Jual atau perantarai apa yang anda cintai.
8. Promosikan apa yang anda cintai.
9. Organisirlah apa yang anda cintai.
10. Dirikan, perbaiki, pugar, atau rawatlah apa yang anda cintai.
Anda pasti bisa menemukan bermacam jalan untuk menerapkan kemampuan-kemampuan alami anda sendiri kepada apa pun hal yang anda cintai. Ini contohnya:
Kecintaan Untuk Bepergian
Tipe Creator (Pencipta) : Buatlah paket-paket tur yang luar biasa.
Tipe Improver (Pembaik) : Terbitkan sebuah newsletter untuk membantu orang tinggal di luar negeri.
Tipe Organizer (Penata) : Jadilah penata dan pemandu tur.
Tipe Builder (Pembangun) : Jadilah pemandu petualangan luar-ruang.
Tipe Leader (Pemimpin) : Bicarakanlah, tulislah, dan promosikanlah aspek-aspek tertentu perjalanan.
Tipe Problem-solver (Pemecah masalah) : Jasa rujukan perjalanan terbaik.
KAPAN JALAN INI MERUPAKAN TANTANGAN YANG LUAR BIASA MUDAH
Jika yang anda cintai adalah hal yang diinginkan atau dibutuhkan orang tetapi mereka benci atau tidak punya waktu untuk lakukan, menekuni kecintaan anda bisa luar biasa gampang. Contohnya Ron. Dia mencintai hal yang dibenci kebanyakan orang: bersih-bersih rumah. Dia menemukan bahwa dia bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam pembersihan rumah sebanyak 75% dan mengembangkan usahanya dan menambahkan jasa-jasa lainnya seperti perbaikan rumah, pemolesan lantai, pemasangan kertas dinding (wallpaper), pengecatan, bahkan pemugaran dan pertamanan.
Jika kecintaan anda bertepatan dengan suatu dahaga yang laten atau sedang tumbuh yang dirasakan orang, maka anda pun bisa mendapatkan diri terlontar menuju sukses sepanjang jalan ini dengan cepat dan mudah.
KAPAN JALAN INI SANGAT MENANTANG
Di sisi lain, seperti yang banyak sekali terjadi, jika yang anda cintai adalah sesuatu yang banyak orang lain akan senang lakukan dan peluang-peluang yang langsung ada untuk menekuninya terbatas, maka memilih jalan ini bisa lebih menantang. Misalnya, jika kecintaan anda adalah berakting, menari, lukisan minyak, bermain golf, atau menulis puisi, anda jelas harus lebih kreatif dan banyak akal dalam menemukan cara untuk bisa mengemas pekerjaan anda sehingga anda akan mampu mencari nafkah padanya. Kami tidak ingin anda memiliki pengalaman mencoba melakukan apa yang anda cintai, hanya untuk berakhir penghasilannya tidak mengikuti.
MENEMUKAN PINTU YANG TERBUKA
Bagi sebagian orang, tantangan terbesar dari memilih jalan ini adalah menemukan cara membuatnya aman secara keuangan. Tantangan anda, jika anda memilih jalan ini, bisa berupa menemukan satu jalan untuk melakukan yang anda cintai yang akan dengan rela dibayar oleh banyak orang atau yang belum direbut orang-orang lain. Dalam beberapa hal, itu bisa terasa seakan-akan anda sedang mencoba masuk ke sebuah auditorium yang juga sedang dipadati banyak orang lain tetapi hanya ada satu pintu masuk. Sementara penjaga pintunya hanya mengizinkan masuk satu-dua setiap kali. Mungkin anda harus mengantri lama sekali sebelum anda mendapat kesempatan untuk masuk. Atau mungkin anda harus merangsek dan mendorong-dorong sampai ke pintu, menginjak-injak setiap orang lain untuk sampai ke tempat tujuan anda. Penantian yang tak ada habisnya maupun pertarungan jatuh-bangun itu bukanlah jalan yang sangat menarik bagi kebanyakan orang. Itulah sebabnya banyak dari kita menghentikan mengambil jalan kecintaan kita bahkan tanpa memberinya kesempatan.
Tapi anda tidak perlu seperti itu. Sembilan dari 10 orang yang sukses menekuni apa yang mereka cintai bahkan tidak mencoba masuk ke pintu yang sama yang sedang dikerubuti semua orang lainnya. Mereka menemukan rute alternatif, jalan masuk alternatif, kadang bahkan auditorium alternatif di mana mereka bisa langsung masuk. Sering sukses menyangkut mengaitkan kegiatan-kegiatan yang anda senangi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak biasanya dikaitkan. Contohnya adalah Tom. Tom telah tertarik pada seni peran selama bertahun-tahun, tapi dia mengaku dulu tidak mengira akan berakhir sebagai Kura-Kura Ninja, Superman, atau Batman. Tapi begitulah dia mencari nafkah, mengeluarkan kostum-kostum dari bagasi mobilnya untuk berakting dalam pesta-pesta anak-anak. Kadang kala dia berkendara beberapa ratus kilometer untuk sebuah pesta.
Berbagai artikel edukatif & inspiratif lainnya dapat Anda peroleh secara gratis dengan buka link dan registrasi di :

www.8nce0.cjb.net

http://hidupabadi.tk

http://woro2.com/hidup-sempurna/?passion=23

Salam SUKSES by :
Master Internet Marketer Indonesia
http://momoncomputer.blogspot.com/


Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Hosting Indonesia

Dapatkan laptop hanya dengan 99ribu rupiah

Download GRATIS Panduan Ekslusif Bagaimana Seorang Pengangguran Hasilkan $22,000 Dalam 2 Bulan


peluang usaha

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Investasi Logam Mulia

JADI JUTAWAN SEJATI Your Internet Cash Generator, Membangun Web Portal instan, mudah dan siap pakai, tanpa perlu keahliah program website




SolusInvest.com






Bisnis 100% Tanpa Modal

Get Free Traffic




Liberty Reserve account number: U0949212

Paypal Account email : iklan.ftz@gmail.com


Bisnis online Indonesia, internet marketing Indonesia, internet marketer Indonesia, ide bisnis unik, artikel bisnis, ide, inspiratif, pakar online, master internet, pakar internet, jurus jitu, duit gratis, dollar gratis, bisnis facebook, bisnis sosial media, facebooker, online marketer Indonesia, online marketing Indonesia, gratis download, free download, email spam, anti spam, no spam, email edukatif, email inspiratif, email pemasaran, pemasaran produk, online, offline, bebas financial, financial freedom, passive income, pendapatan pasif, minat pribadi, passion, hobby, bisnis, bisnis dari rumah, minat bisnis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar