Rabu, 06 Mei 2009

PUSAT BARANG ANTIK PENINGGALAN DINASTI MING







BARELANG PUSAT BARANG ANTIK (Bp. SUDARMONO Hp. 08566559633 / 081270010239 / 07785125169) Email: momoncomputer@gmail.com / ptdwikarsa@yahoo.com)

Menjual Piring Antik, Mangkok Antik, Guci Antik & Berbagai Macam Keramik Antik peninggalan Dinasti Ming sudah berumur 600 tahun lebih. Terdapat ratusan jenis piring, mangkok, guci, keramik, giok/giox dengan berbagai jenis dan ukuran, juga menjual titik harta karun/tempat penemuan barang antik/keramik di laut, serta melayani jual beli barang antik bertuah (Bambu Pethuk, dll)



SERIAL SEJARAH DINASTI MING (1368 – 1644)

Setelah berhasil mengusir Bangsa Mongol, Zhu Yuanzhang menobatkan dirinya sebagai kaisar dengan gelar Ming Daizhu (1368 – 1398). Tahun pemerintahannya disebut dengan Hongwu, sehingga Beliau juga dikenal dengan sebutan Kaisar Hongwu. Dinasti barunya tersebut diberi nama Ming.

Pelayaran samudera merupakan salah satu hal yang patut dibanggakan pada masa Dinasti Ming. Kaisar Yongle (1403 – 1424) telah memerintahkan Admiral Zheng He untuk mengadakan pelayaran ke selatan menuju negeri-negeri yang jauh. Ia berhasil berlayar sejauh Afrika (Mogadishu dan Malindi), jauh sebelum Bangsa Barat berhasil mencapai tempat tersebut serta mencapai Kalkuta dan Kolombo beberapa ratus tahun sebelum Vasco Da Gama. Zheng He berangkat pada tahun 1405, membawa 63 kapal yang memuat 27.870 orang (jauh lebih banyak dibandingkan dengan pelayaran Kolombus). Hal terpuji yang patut kita teladani di sini adalah: meskipun membawa kekuatan besar tetapi Zheng He tidaklah berusaha menaklukkan atau menjajah negeri-negeri yang dikunjunginya. Hal ini beda dengan bangsa Barat, dimana penjelajahan selalu diakhiri dengan penjajahan. Pelayaran samudera ini beberapa ratus tahun lebih tua dibandingkan dengan Kolombus, sehingga dapat dikatakan bahwa pelopor penjelajahan samudera yang sebenarnya adalah Zheng He.

Yongle digantikan oleh putera tertuanya Hongxi (1425), yang hanya memerintah setahun, namun ia memiliki rasa ketertarikan pada astronomi. Ia telah berhasil mengenali bintik matahari, jauh sebelum bangsa Barat mengenalnya. Kaisar Dinasti Ming yang terkenal berikutnya adalah Wanli (1573 – 1620). Pada masa kekuasaannya transformasi Tiongkok menuju negara modernpun diawali. Hasil pertanian dari Amerika, seperti misalnya jagung, kentang manis, dan kacang meningkatkan produksi pangan dan jumlah penduduk meningkat hingga menjadi lebih dari 100 juta jiwa atau bertambah dua kali lipat dibandingkan awal Dinasti Ming. Dinasti Ming terkenal pula dengan keramiknya yang diekspor ke seantero penjuru dunia. Pada beberapa bagian belahan bumi ini, kita dapat menjumpai sisa-sisa keramik dari jaman dinasti ini. Sementara itu menjelang akhir Dinasti Ming, Bangsa Manchu di utara menjadi bertambah kuat. Pemimpin mereka Nurhachi beserta puteranya Aberhai pada awal abad ketujuh belas berhasil merebut Liaoning dari tangan Dinasti Ming. Setelah merasa kuat mereka mendirikan dinasti sendiri yang diberi nama Qing (1626).

Kaisar Dinasti Ming terakhir adalah Chongzhen (1628 – 1644), pada jamannya terjadi pemberontakan yang dipimpin oleh Li Zicheng. Ia berhasil merebut Beijing, ibukota Dinasti Ming pada Bulan April 1644, menyatakan dirinya sebagai kaisar dan mendirikan Dinasti Xun. Kaisar Chongzhen bunuh diri dengan cara menggantung diri dan pada saat yang sama dengan kematiannya, berakhir pulalah Dinasti Ming.

Jenderal Wu Sangui yang ditugaskan menjaga perbatasan masih setia pada Dinasti Ming, maka ia meminta tolong Bangsa Manchu yang saat itu dipimpin Shunzhi (1644 – 1661) untuk mengusir Li Zicheng. Tetapi ternyata setelah Li berhasil diusir, Bangsa Manchu tidak bersedia meninggalkan Tiongkok, sehingga dengan demikian berawalah kekuasaan Dinasti Qing di Tiongkok.

From: “perfect_harmony2000″
Date: Mon Jan 2, 2006 3:23 am
Posted at http://groups.yahoo.com/group/budaya_tionghua/message/16131

http://iccsg.wordpress.com/2006/01/05/serial-sejarah-dinasti-ming-1368-1644/

Dinasti Ming (Hanzi: 明朝, hanyu pinyin: Ming Chao) (1368 – 1644) adalah dinasti satu dari dua dinasti yang didirikan oleh pemberontakan petani sepanjang sejarah Cina. Dinasti ini adalah dinasti bangsa Han yang terakhir. Pada tahun 1368 Zhu Yuanzhang berhasil mengusir bangsa Mongol kembali ke utara dan menghancurkan Dinasti Yuan yang mereka dirikan. Ia mendirikan dinasti Ming (大明國; Dà Míng Guó), dengan ibukotanya di Nanjing sebelum putranya, Zhu Di, yang menjadi kaisar ke-3 memindahkan ibukota ke Beijing.

Pada awalnya, Dinasti Ming mempunyai kekuatan lebih di antara negara-negara tetangganya, setelah mengusir bangsa Mongol ke daerah Mongolia Luar yang sekarang dan menguasai daerah Mongolia Dalam; ke selatan, Dinasti Ming berhasil menguasai Annam, wilayah Vietnam sekarang.

Dinasti Ming berakhir dengan dikuasainya Beijing oleh pemberontak yang dipimpin oleh Li Zicheng sebelum akhirnya jatuh ke tangan bangsa Manchu/Jurchen. Sisa-sisa kekuatan dinasti Ming masih bertahan di selatan sampai tahun 1662.

Kronologi Sejarah

Penemuan Dinasti

Revolusi dan Pemberontakan

Dinasti Yuan (1271-1368) adalah dinasti yang didirikan bangsa Mongol sebelum Dinasti Ming didirikan. Pada masa dinasti Yuan, diskriminasi terhadap etnis Han yang sangat kental, pemungutan pajak yang sangat tinggi dan berlebihan, meluapnya sungai kuning mengakibatkan banjir besar dibiarkan begitu saja oleh pemerintah yang mengakibatkan rusaknya persawahan, alhasil pemberontakan meletus dimana - mana terutama yang dipelopori oleh petani yang dikenal dengan "pemberontakan petani".

Pemberontakan petani etnis Han terkenal dengan pemberontakan "sorban merah" yang meletus pada tahun 1351. "Sorban merah" bekerja sama dengan perkumpulan "teratai putih", sebuah organisasi budhis yang bergerak secara rahasia. Zhu Yuanzhang adalah seorang petani dan juga sebagai biksu buddhis yang kemudian bergabung dengan pemberontakan "Sorban Merah" pada tahun 1352. Zhu Yuanzhang segera mendapatkan reputasi dan kekuatan setelah menikah dengan putri dari salah satu komandan pasukan "Sorban Merah". Pada tahun 1356 pasukan pemberontak Zhu berhasil menguasai kota Nanjing, kota yang akhirnya dijadikan ibukota pada saat Zhu mendirikan dinasti Ming.

Zhu Yuanzhang memperkokoh kekuatannya dengan mengalihkan saingannya dan juga salah satu pemimpin pemberontak Chen Youliang pada "pertempuran danau Poyang" pada tahun 1363. Setelah pemimpin tertinggi pemberontak "sorban merah" wafat secara misterius ketika bertamu kepada Zhu, pada tahun 1368 Zhu mengerahkan pasukannya ke kota Dadu (sekarang Beijing), ibukota dinasti Yuan pada saat itu. Zhu dan pasukannya menggempur habis istana dadu sampai rata dengan tanah. Kaisar terakhir Yuan terpaksa melarikan diri ke Shangdu, Zhu kemudian mendeklarasikan beridirinya Dinasti Ming, kota dadu diubah namanya menjadi Beijing pada tahun yang sama.

Zhu memilih nama dinastinya "Ming" untuk menggantikan dinasti Yuan dan memilih gelar “Kaisar Hongwu” sebagai nama rezim selama dia memerintah. Perkumpulan teratai putih akhirnya dapat membangun kekuatannya setelah dinasti Yuan runtuh, akan tetapi Zhu membantah pernah menjadi anggota teratai putih apalagi bekerja sama dengan mereka dan kemudian menekan pergerakkan religi teratai putih ketika Zhu menjadi kaisar Ming.

Dinasti Ming memerintah Tiongkok sejak 1368 hingga 1644 setelah menggulingkan Dinasti Yuan (Mongol). Dinasti ini runtuh setelah mengalami banyak huru-hara pemberontakan petani dan akhirnya digantikan oleh Dinasti Qing (Manchu). Enambelas kaisar telah berkuasa dalam kurun waktu 276 tahun. Setelah runtuhnya Dinasti Ming, beberapa pangeran marga Zhu mengklaim hak atas tahta dan berusaha membangkitkan kembali dinasti ini. Rezim ini dikenal dengan Ming Selatan yang berakhir setelah Kaisar Yongli dihukum mati tahun 1662.

http://id.wikipedia.org/wiki/Dinasti_Ming

SETAHUN PENUH MENJADI MARKET LEADER 10 BESAR YAHOO & GOOGLE

TRIK SUKSES PROMOSI TERTARGET EFEKTIF & EFISIEN

CARA PASANG IKLAN INTERNET YANG EFEKTIF, EFISIEN, MUDAH, MURAH, MERIAH, MANTAP DALAM ERA FREE TRADE ZONE (FTZ) INDONESIA & MENJADI MARKET LEADER 10 BESAR YAHOO & GOOGLE

MOMON Computer Komp.Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam
Phone: 08566559633 / 081270010239 / 0778 5125169 Fax : 0778 391515 Email: momoncomputer@gmail.com

Sebagai sebuah Biro Iklan Internet, Biro Skripsi/Thesis dan Jasa Penerjemah/Terjemahan Resmi/Tersumpah, MOMON Computer siap memberikan layanan penuh kepada seluruh konsumen setianya.

JASA PASANG IKLAN DI INTERNET SETAHUN PENUH (Rp 800.000,-)

Iklan Ditampilkan pada lebih dari 300 website & Ratusan Mailing List (Produk/Jasa/Dagangan/Website/Perusahaan/UKM/Kerajinan/Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat nasional maupun internasional)

TERSEDIA ALAMAT E-MAIL AKTIF INDONESIA (20ribu-an lebih Alamat E-mail Cuma Rp 250.000)

(Alamat email aktif bisa Anda gunakan untuk mempromosikan jasa/usaha Anda secara langsung kepada para pemilik E-mail aktif di Indonesia)

TERSEDIA ALAMAT WEB IKLAN GRATIS (500-an Lebih Web Iklan Gratis + 400-an Lebih Milis Yahoo & Google Cuma Rp 250.000)

(Penggunaan alamat Website Jasa Iklan Gratis dan Mailing List Yahoo & Google yang tersedia, dengan Promosi Tertarget Efektif & Efisien memungkinkan Jasa/Usaha Anda akan menjadi Market Leader Iklan Internet & Menjadi 10 Besar Yahoo & Google, Produk / Jasa / Dagangan / Website / Perusahaan / UKM / Kerajinan / Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat nasional maupun internasional)

MELAYANI JASA PEMBUATAN WEBSITE,

MELAYANI JASA SKRIPSI/THESIS,

MELAYANI JASA PENERJEMAH RESMI / TERSUMPAH & JASA PENGETIKAN

Melayani Jasa Terjemahan Tersumpah Indonesia-Inggris, English-Indonesian (vice versa) & Jasa Pengetikan Berbagai Tugas Kantor/Kuliah, Biro Skripsi/Thesis, Pembuatan Tugas Kuliah, Merangkum Buku, dll

Anda ingin meningkatkan traffic (jumlah pengunjung) website anda….?

Atau ….. Website Anda sepi pengunjung…?

Serahkan saja pada kami Anda tinggal tunggu ledakan pengunjung di Website Anda

Please Click

Kaya Raya Modal Sak Ndulit, Seimprit, Terus Njerit-Njerit

http://arisan-nusantara.com/?id=bintanftz

http://arisan-atmbca.com/?id=iklanftz

http://arisan-atmbni.com/?id=karimunftz

http://arisan-atmbri.com/?id=batamftz

SEMUA BISNIS GRATIS DI INTERNET DENGAN GAJI BESAR….!!!

Disini nggak akan disuruh beli e-book atau beli ini beli itu, jangan pernah percaya dan jangan pernah mau untuk membeli! Di sini semuanya GRATIS dan Anda pasti dibayar. Anda tinggal baca, paham dan JOIN!

Uang Gratis, Komisi Gratis, Bisnis Gratis, Bonus Gede, Bonus Gratis, Rupiah Gratis, Duit Gratis, Gaji Gede Gratis, Klik Dapat Uang, Cara Menghasilkan Uang Di Internet, Program Pencetak Uang, Mesin Pencetak Uang, Jutawan, Hartawan, Milyader, Kerja Mudah, Lowongan Kerja Part Time, Usaha Gampang.

Silahkan Coba Dijamin Sukses…!!!!

Good Luck & Sukses Forever

Please Click

Kaya Raya Modal Dengkul, Semprul, Terkenal Kayak Bedugul

http://www.usahaweb.com/idevaffiliate.php?id=1345

http://free.iklanvip.net/?id=iklanftz

http://Iklan.CaraSukses.Com/?id=iklanftz

http://infokomersil.com/iklanftz

http://MuktiPlaza.Com/?id=iklanftz

http://www.mesinpencari.com/web/signup.cgi?referrer=iklanftz

http://www.KomisiGRATIS.com/?id=iklanftz

http://www.justmemo.com/?ref=5768

http://www.justmemo.com/tags/?keyTag=0&ref=5768

Please Click

Link Business OK Banget

http://crisnacomputer.blogspot.com/

http://momoncomputer.blogspot.com/

http://ibupijat.blogspot.com/

http://sedotinja.blogspot.com/

http://barelangmansupply.blogspot.com/

http://tanahimpian.blogspot.com/

http://impianbatam.blogspot.com/

http://divaicecream.blogspot.com/

http://barelangantik.blogspot.com/

Wise Words (Kata Bijak dari Kiki – Tembalang – Semarang untuk Mr. Momon)

Greet the people you meet on the street with a smile,

Listen to your heart for a start for a while,

&

Find your own way for a day to be an angel.

Success for you brother & sister.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar